BREAKING

Monday, March 24, 2014

Penderita HIV AIDS Masih Punya Harapan Sembuh


HIV AIDS adalah salah satu penyakit yang saat ini memang sangat berbahaya karena belum ada obat yang mampu menyembuhkannya. Akan tetapi, fakta yang membahagaiakan terkuak pada sebuah acara bertajuk konferensi internasional AIDS 2012 yang diadakan di Washington DC, Amerika Serikat. Dimana diketahui ada 3 orang penderita HIV Aids atau ODHA yang berhasil sembuh total dari penyakit paling berbahaya di dunia tersebut. Ketiga penderita yang dinyatakan sembuh total tersebut diketahui melakukan cangkok sumsum tulang.
HIV AIDS
HIV AIDS
Mengutip dari sumber online terpercaya bahwa salah satu pasien penderita HIV AIDS yang sembuh tersebut adalah Timothy Brown yang merupakan wanita berkewarganegaraan Jerman. Setalah didiagnosa, dirinya positif terkena penyakit HIV AIDS dan juga Leukemia Akut. Namun, pasca operasi cangkok sumsung tulang atau cangkok stem cell yang dilakukannya, dirinya pun dinyatakan terbebas dari dua penyakitnya tersebut.
Sementara itu, pasien kedua memang masih misterius karena identitasnya disembunyikan diketahui menderita HIV AIDS sejak lahir dan mendapatkan perawatan dari rumah sakit bimbingan Harvard University. Jejak penyakitnya pun bertambah pada usia ke 20 dimana dirinya didiagnosa menderita penyakit limfoma hodgkin. Hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Tomothy Brown yaitu melakukan cangkok Sumsum tulang belakang pun dilakukan olehnya dan setelah operasi tersebut berhasil, diketahui bahwa limfoma hodgkin yang dulu bersarang dalam tubuhnya pun sembuh, dan sangat mengejutkan bahwa virus HIV AIDS yang ada dalam tubuhnya pun juga menghilang.
Sementara orang ketiga adalah seorang pria yang diketahui berumur 50 tahun. Dia mengalami keluhan yang sama dengan dua orang yang telah disebutkan sebelumnya. Dan hal yang sama pun dilakukan oleh keduanya alhasil kesembuhan pun didapatkan oleh pria berumur 50 tahun ini.
“Untuk yang Timothy ia sudah berhenti minum obat, tapi untuk yang kedua dan ketiga sedang diobservasi ketat untuk penghentian ARV,” kata Prof Zubairi Djoerban yang mengikuti konferensi tersebut.
Selain fakta tentang tiga orang penderita penyakit HIV AIDS yang dinyatakan sembuh dengan operasi cangkok tulang belakang ini, ada pula laporan dari Visconti Cohort di Perancis yang menyebutkan bahwa setidaknya ada 12 penderita HIV AIDS lainnya yang juga sembuh setelah mengkonsumsi ARV secara rutin selama tiga tahun. Namun, kesembuhan total tidak terjadi, pasalnya Virus HIV yang ada di tubuhnya masih ada, akan tetapi tidak punya kemampuan untuk lebih berkembang.
Akan tetapi, penyembuhan dengan cara ARV sendiri masih dalam penelitian pasalnya untuk berhenti mengkonsums ARV Sendiri harus melalui pemeriksaan dan pantauan dari pihak dokter yang ahli. Pasalnya jika salah dalam langkah pemberhentian akan berakibat fatal karena bisa membuat virus menjadi kebal

About ""

Melangkahlah Penuh Semangat dan Rendah Hati. Karena Sesungguhnya Hidup Untuk Memecahkan Masalah.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 CAK YITNO
Design by FBTemplates | BTT