BREAKING

Thursday, May 1, 2014

Tertangkapnya si "Hacker Nakal" Steve Jobs dan Wozniak /Pendiri Apple


Wozniak - Steve Jobs
Saat ini jika mendengar kata hacker pasti banyak yang berpikiran seorang yang melakukan aksi ilegal untuk kegiatan merusak dan pencurian data. Begitulah yang di lakukan oleh duo pendiri Apple Inc, Steve Jobs dan Steve Wozniak.

Siapa sangka pendiri perusahaan ternama dunia saat ini pada masa remaja nya merupakan hacker "nakal" dengan melakukan aksi hacking yang bersifat merugikan orang lain.

Sebelum mereka menjadi "orang terkenal", duo jenius ini telah membuat beberapa perangkat untuk kesenangan mereka, salah satunya mereka membuat perangkat bernama "Blue Box" . Blue Box merupakan perangkat phreaking telpon, cara kerja alat ini yaitu meniru nada khusus yang untuk melakukan pemanggilan, dengan Blue Box ciptaan Jobs dan Wozniak ini memungkinan seseorang melakukan panggilan secara gratis serta mampu memanipulasi tagihan telpon.

Uniknya, karna jiwa bisnis mereka bukan nya takut karena telah melakukan aksi ilegal yang dapat menjebloskan mereka ke penjara, tetapi justru mereka berpikiran untuk menjadikan lahan bisnis. Beberapa bulan mereka sukses menjual karya ilegal tersebut, tetapi aksi mereka cepat terendus oleh pihak keamanan dan hampir tertangkap karna menjual perangkat ilegal yang dapat merugikan pihak lain.

Beruntung Jobs dan Wozniak lolos dari penangkapan , setelah sadar akan perbuatan ilegal tersebut mereka membuang perangkat Blue Box dan mulai memikirkan hal yang lebih besar hingga akhirnya munculah inovas dalam perangkat Apple.

Jika sampai mereka tertangkap saat itu, mungkin inovasi dalam teknologi yang kita rasakan (dalam produk Apple) saat ini tidak akan pernah ada.

About ""

Melangkahlah Penuh Semangat dan Rendah Hati. Karena Sesungguhnya Hidup Untuk Memecahkan Masalah.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 CAK YITNO
Design by FBTemplates | BTT