BREAKING

Sunday, March 23, 2014

Katakan Hal Yang Positif

Positif berlawanan dengan negatif. Negatif tak berarti selalu mendatangkan keburukan, justru terkadang bisa menjadi batu loncatan ke level berikutnya. Misalnya karena kecerobohan seorang mahasiswa maka dia mendapat surat panggilan dari dosen wali. Setelah bertemu dengan dosen walinya dia merasa bersalah lalu kemudian berjanji tidak melakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Tidak berkata "Dasar dosen itu" atau "Bodohnya aku." Ingat mulutmu adalah harimaumu. Perkataan negatif kecil saja bisa berdampak pada hidupmu.

Lebih baik berkata dalam hati "Baiklah, aku mengakui telah melakukan kesalahan. Berikutnya aku tidak akan melakukan kesalahan yang sama." Tahukah kamu hal positif yang sering kamu katakan baik sengaja atau tidak sengaja memperlihatkan seperti apa diri kamu sesungguhnya. Kamu sedang mengukir cerita ke depan yang lebih baik. Mengatakan hal positif kepada hidup seperti memberi energi untuk bertidak dengan hasil yang baik.

Tidak perlu mengatakan hal yang postif tentang dirimu dengan selalu bersuara di depan banyak orang. Saat berkumpul dengan teman di kafe, berkata "Aku selalu di berkati Tuhan loh dan mapan." Kedengaran sombong bukan? Keculi kamu sendang bercanda. Benar kamu harus mengatakan hal positif walaupun sesungguhnya tidak sesuai kenyataan, semakin giat berkata positif berarti masa depan jauh lebih baik. Katakan hanya pada saat yang tepat.

Hari ini mulailah harimu dengan perkataan positif di dalam hati atau doa. "Aku orang yang menarik bisa mengajak orang lain berdiskusi dan tidak gugup bertemu mereka." Saat sedang berhadapan langsung pada situasi tertentu selalu pikirkan hal positif tentang hal tersebut

About ""

Melangkahlah Penuh Semangat dan Rendah Hati. Karena Sesungguhnya Hidup Untuk Memecahkan Masalah.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 CAK YITNO
Design by FBTemplates | BTT