BREAKING

Monday, December 31, 2012

Piyu Sang musisi

Gitaris kelompok musik Padi, Piyu, terpilih menjadi ketua umum Surabaya Community periode 2012-2015. Ia sempat diminta menggubah lagu untuk Persebaya Surabaya.

Piyu terpilih dalam rapat anggota SC di Kedai Halaman, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Minggu (23/12/2012) petang. Dalam pemilihan, ia memperoleh suara lebih banyak dibanding Reza, seorang pengacara asal Surabaya.

Hanafi Habibi, salah satu aktivis SC, mengatakan, pemilihan berlangsung guyub dan penuh kekeluargaan. "Anggota SC tercatat mencapai enam ribu orang. Namun yang hadir dalam rapat hanya puluhan, yang dikenal aktif dalam kegiatan SC selama ini. Kalau semua datang malah kesulitan tempat," katanya, Senin (24/12/2012) siang.

SC adalah komunitas yang menjadi wadah arek-arek Surabaya maupun mereka yang memiliki ikatan emosional dengan Surabaya, di Jakarta. "Kami bukan komunitas eksklusif. Anggota kami ada yang berasal dari kota lain di Jatim," kata Hanafi yang akrab disapa Sawunggaling ini.

Terpilihnya Piyu memang sudah diperkirakan. Alumnus SMA Negeri 2 Surabaya itu memang dikenal aktif dalam kegiatan-kegiatan arek Suroboyo di Jakarta. Terakhir, Piyu ikut memrakarsai acara 'Mudik Bareng ke Surabaya' waktu lebaran kemarin.

Kehadiran Piyu sebagai ketua umum, menurut Sawunggaling, diharapkan bisa semakin memperkuat jaringan dan kegiatan di SC. "Ada rencana setiap tahun, kami akan menggelar acara seni dan budaya Suroboyoan 'Semanggi Suroboyo' lebih baik lagi," kata Sawunggaling.

Piyu sempat diminta membuatkan lagu untuk Persebaya. "Kami ingin Persebaya dan para Bonek memiliki lagu kebangsaan seperti You'll Never Walk Alone yang dinyanyikan suporter Liverpool. Cak Piyu alhamdulillah siap," kata Sawunggaling.

About ""

Melangkahlah Penuh Semangat dan Rendah Hati. Karena Sesungguhnya Hidup Untuk Memecahkan Masalah.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 CAK YITNO
Design by FBTemplates | BTT