BREAKING

Tuesday, February 27, 2018

PANTAI KUTANG

pantai kutang
 Lamongan terkenal dengan soto ayam, soto daging, atau soto sejenisnya dan bukan hanya itu. Lamongan juga mempunyai kebudayaan alam yang masih sangat alami juga masih ada di kota Lamongan berupa gunung, danau dan begitu juga pantainya seperti pantai Brondong, pantai ya’ang, dan juga pantai Kutang.Di Kab. Lamongan terdapat sebuah pantai yang namanya “kutang”. Kutang adalah sebuah pakaian dalam yang biasanya di pakai di bagian dada perempuan. Bikin penasaran kan bagaimana kok namanya Kutang apakah disana ada setumpukan sampah kutang / terdapat gunung yang seperti kutang, pasti tidaklah , asal muasal pantai ini pada jaman dahulu menjadi tempat pembuangan “kutang / BH”, dan masyarakat disana mempercayai kalau memang banyak kutang yang terbuang di area pantai itu, dan secara spontan orang orang sekitar menyebut panati kutang.
Keindahan Pantai Kutang
Perlu kamu coba, setelah kamu menginjakan kelembutan pasir putih di pantai kutang ini. Begitu juga batu karang yang bertaburan di perairan laut begitu juga tanaman bakau / mangrove ada di bibir pantai yang tak jauh dari tambak- tambak masyarakat sekitar. Nah di tengah- tengah hutan bakau kamu akan menemukan hamparan pasir putih, yang sangat uniknya biasanya di sekeliling hutan bakau kamu akan menginjak lumpur adapun disini sungguh berbeda malah terdapat hamparan pasir putih.Dan di atas batu- batu yang ada di perairan sana kamu akan berfoto ria bareng temen- temen setelah kamu puas, berjalanlah ke arah timur dan kamu akan menemui wisata yang juga menakjubkan yaitu pantai Ya’ang dan disana kamu lebih melihat jembatan panjang serta di kerumuni pengunjung karena di sana adalah tempat yang tepat untuk mengabadikan gambar kamu bersama kawan- kawan.
Rute dan Alamat
Terletak di Dusun Kenthong, Desa Labuhan, Kec. Brondong, Kab. Lamongan. Jika dari kota Lamongan kurang lebih dari 20 km untuk menuju ke pantai, kamu harus menuju ke kec. Brondong dan sebelum kantor kec. Brondong akan ada perempatan, nah disana kamu harus menuju ke desa Labuhan. Jika masih bingung kamu harus bertanya kepada warga/ penduduk di sekitar sana agar tidak kesasar lebih jauh. Atau melihat google maps.
Fasilitas dan Harga Tiket
Karena pantai ini masih terbilang baru jadi tidak adanya fasilitas yang memadai atau masih bersih dari fasilitas seperti kamar mandi / tempat ganti baju, jadi setelah kamu bermain-main di perairan pastikan kamu memiliki cara bagaimana cara untuk mengganti baju. Harga tiket masuk pantai kutang masih gratis hanya saja kamu harus membayar uang parker Rp. 2000 / motor,semoga pemerintah desa selalu mengembangkan fasilitas pelayanan yg lebi baik sehingga bisa mendatangkan pendapatan untuk warga dan Desa.

About ""

Melangkahlah Penuh Semangat dan Rendah Hati. Karena Sesungguhnya Hidup Untuk Memecahkan Masalah.

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 CAK YITNO
Design by FBTemplates | BTT