BREAKING

Saturday, January 28, 2012

HADAPI RIVAL,,PAKAI OTAK BUKAN OTOT

Di dunia mustahil rasanya kalau sesama manusia hidup tanpa problem. permusuhan , pertentangan , bahkan peperangan antara sesama manusia-pun udah mendunia. Dimulai dari hal yang kecil dulu yang harus kita perhatikan dikehidupan sehari-hari . setiap kita pasti punya sisi baik dan sisi buruk. Karna emang ngga ada di dunia ini manusia yang sempurna. Tapi, kita yang paling sempurna diantara makhluk hidup lainnya. Disini  saya mau berbagi sedikit tips yang ini menurut saya (pribadi) sangat membantu buat dikehidpan sehari-hari. Tips yang mau gue bagikan itu gimana caranya menghadapi orang-orang yang :
1.Cynisme ( menatap , memperlakukan orang dengan sinis)
2.Hostile attributions ( gampang curiga dengan sikap orang lain)
3.Hostile affect ( selalu ada perasaan negative thinking dengan orang lain)
Pasti teman-teman semua ngga asing lagi nemuin sebagian orang-orang yang sifatnya sama dengan tiga point yang di atas ? nah ! orang-orang seprti itu selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Ada juga orang-orang yang suka membicarakan orang lain , menjelek-jelekkan orang lain dengan cara pola pikir mereka yang sempit. itu bisa terjadi karna mungkin orang tersebut mempunyai sifat Iri , dengki . menurut buku yang pernah saya baca , iri dan dengki itu akar gangguan jiwa . wah ! parah banget kalau ada orang-orang yang mempunyai sifat itu. (kalo saya sih kasian ngeliat orang-orang seperti itu). ini dia tips-tips melawan orang-orang yang mempunyai pemikiran sempit terhadap orang lain secara positif :
1. Jatuhkan rival lo dengan kalimat yang ‘singkat, tepat, padat’ (tanpa emosi)
2. Tetap tunjukkan ‘skill’ yang lo punya (krn rival lo pasti terus update tentang aktifitas lo)
3. Berbicaralah seperti seorang yang berpendidikan kalo memang lo orang yg berpendidikan.
4. Hadapi orang-orang tersebut dengan keep calm and keep smile.
5. Inner beauty itu ngga akan pernah ada dijual di toko-toko . jadi biarkan orang-orang meliahat inner beauty lo memang terpancar dari hati lo. Sehingga orang-orang bisa ngebadain jelas lo dan rival lo.
6. Tetap update dengan dunia teknologi. (krn teknologi bisa membawa lo mengenal/dikenal dunia)
7. Be your self . (terkadang orang-orang yang iri dengki dengan lo itu krn mereka ngga bisa bergaya atau menjadi seperti lo )
Semoga bermanfaat buat teman-teman yang pernah menghadapi orang-orang yang iri, dengki bahkan mempunyai pemikiran sempit. Keep calm J

About ""

Melangkahlah Penuh Semangat dan Rendah Hati. Karena Sesungguhnya Hidup Untuk Memecahkan Masalah.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 CAK YITNO
Design by FBTemplates | BTT