BREAKING

Thursday, August 8, 2013

MANFAAT MENJAGA KEDISIPLINAN


discipline1Kata para motivator, kedisiplinan adalah salah satu kunci kesuksesan. Apa pun yang kita impikan, bisa kita raih dengan kedisiplinan.
Rasanya kita semua sepakat bahwa kedisplinan memang menjadi kendaraan ampuh dalam mengantarkan kita pada kesuksesan. Namun, sayangnya susah sekali untuk hidup disiplin. Begitu banyak tantangan dan hambatan yang akhirnya membuat kita larut dalam pelanggaran atas rambu-rambu yang kita buat sendiri.
Hidup disiplin memang sangat berat. Tapi kalau kita coba renungkan, ternyata kedisiplinan justru bisa meringankan hidup kita. Kok begitu?
Sebagai manusia, kita pasti punya beban dan tanggung jawab. Misalnya, seorang mahasiswa punya tanggung jawab untuk bisa lulus ujian dengan nilai bagus, seorang karyawan punya tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaannya, dan sebagainya.
Hidup kita akan menjadi ringan apabila kita mampu menyelesaikan segala beban dan tanggung jawab itu. Hal ini berlaku pula sebaliknya. Nah, apabila kita tidak bisa menjaga kedisplinan, proses dalam memenuhi tanggung jawab tersebut terasa begitu berat dan menyiksa, sebab tidak kunjung selesai, atau hasilnya tidak sesuai harapan. Akhirnya kita pun menjadi stres dan tertekan.
Bagaimana kalau kita bisa menjaga kedisiplinan? Tentu kita bisa membereskan segala tanggung jawab itu dengan baik dan tepat waktu. Awalnya mungkin memang terasa berat, tapi pada akhirnya kita menjadi lega dan bahagia karena semuanya bisa selesai dengan memuaskan. Kalau kata Demian, “Sempurna!” :p
Kedisiplinan ternyata sangat penting dan menguntungkan. Selanjutnya terserah kita mau sejauh apa melibatkan kedisiplinan dalam hidup kita.

About ""

Melangkahlah Penuh Semangat dan Rendah Hati. Karena Sesungguhnya Hidup Untuk Memecahkan Masalah.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 CAK YITNO
Design by FBTemplates | BTT