BREAKING

Wednesday, January 22, 2014

Minuman Hangat Untuk Musim Dingin Karena Hujan


Minuman Hangat yang Pas untuk Musim Hujan

Minuman hangat sangat cocok dikonsumsi pada musim hujan seperti sekarang ini. Bukan hanya enak, tapi juga menyegarkan dan menghangatkan tubuh kala cuaca mendadak dingin atau mungkin habis kehujanan.

Minuman hangat tersebut sering sekali dijumpai. Cara membuatnya pun mudah dan semua orang bisa mengkonsumsinya kapan saja. Berikut lima minuman hangat yang pas untuk musim hujan:

1. Teh
Teh memang dikenal mengandung kafein alami dan antioksidan yang bermanfaat untuk tubuh. Teh juga dipercaya memiliki efek yang baik untuk metabolisme tubuh. Di musim hujan seperti ini, tubuh jadi mudah sakit. Meminum teh secara rutin juga dipercaya dapat menjaga kekebalan tubuh.

2. Kopi
Kandungan kafein dalam kopi dipercaya dapat menenangkan tubuh. Musim hujan identik dengan rasa kantuk yang bisa datang tiba-tiba. Kefein dalam kopi bisa menyegarkan tubuh dan mengembalikan energi.

3. Cokelat
Selain dikenal sebagai bahan makanan, cokelat olahan bisa diminum langsung. Cokelat mengandung antioksidan dan mengandung senyawa yang bisa menenangkan otak. Secangkir cokelat panas dapat menghangatkan tubuh Anda dan menambah energi.

4. Jahe
Jahe merupakan bahan alami yang dipercaya mengandung efek penenang. Jahe yang biasanya dicampurkan dengan teh dapat membuat tubuh menjadi hangat. Selain menghangatkan, jahe dan teh dipercaya bisa menghilangkan gangguan perut yang sering terjadi saat musim hujan. Jahe juga bermanfaat untuk mengurangi efek flu dan batuk serta sakit tenggorokan.

5. Vitamin C
Kandungan vitamin C bisa ditemui hampir di semua jenis buah-buahan, terutama jeruk. Vitamin C sangat baik saat musim hujan seperti ini karena akan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

About ""

Melangkahlah Penuh Semangat dan Rendah Hati. Karena Sesungguhnya Hidup Untuk Memecahkan Masalah.

1 comment:

 
Copyright © 2013 CAK YITNO
Design by FBTemplates | BTT