BREAKING

Sunday, January 27, 2013

Kehidupan Yang Selalu Berputar

“Ada dua hal dalam kehidupan saya yang ingin saya lakukan setelah ini selesai, merawat anak-anak saya dan membahagiakan orangtua. Jadi, kalau masalah politik, sudahlah saya tidak mau mencoba lagi. Itu masa lalu saya”, demikian ungkapan penyesalan Angelina sondakh beberapa waktu lalu terhadap keinginan dirinya untuk tidak kembali terjun ke dunia politik. 

Setelah menjadi tersangka dalam kasus korupsi, kehidupan Angelina Sondakh berubah total. Banyak kasus korupsi yang menjerat dirinya di berbagai kementerian seperti kementerian pendidikan dan kementerian pemuda dan olahraga. Kesemuanya itu membuat dirinya terpukul. Di tambah lagi dengan ditinggalkan oleh suaminya, bukan karena bercerai atau pun poligami tetapi pergi untuk selamanya kehadirat Tuhan Yang Mahaesa.
Angelina sondakh yang bernama lengkap Angelia Patricia Pingkan Sondakh lahir di Australia pada tanggal 28 Desember 1977.  Puncak kariernya setelah ia terpilih menjadi Putri Indonesia tahun 2001. Dan mulai meredup semenjak dirinya terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014. Dari sana ia mulai terjerat berbagai kasus korupsi yang di awali dengan kicauan M. Nazaruddin sebagai rekan kerjanya di partai Demokrat. Barangkali Angelina telah dibutakan oleh uang hingga dirinya tercebur ke dalam jurang korupsi.
Tersangka Kasus Korupsi Wisma Atlet
Bila kita telisik ke masa lalu, sosok Angelina Sondakh adalah sosok yang cerdas, berwawasan luas dan berprestasi. Terbukti dengan banyaknya prestasi yang ditorehkannya sejak masih muda. Ia selalu memenangkan kompetensi yang bergengsi sehingga telah banyak medali yang diperolehnya. Mulai dari memenangkan putri Ayu Manado pada tahun 1995 berlanjut dengan Puteri Pixy Manado, Cewek Keren Manado, Puteri Kencana Manado, Puteri Pantai Manado, Puteri Intelegensia, Puteri Simpatik Manado, Wulan Minahasa, dan Puteri Cempaka Manado. Semua prestasi itu diraihnya dalam kurung waktu satu tahun. Kemudian berlanjut pada tahun 1996, Angelina kembali memenangkan noni Sulawesi Utara, lanjut lomba Pidato Bahasa Inggris se-Sulut, Lomba Debat Ilmiah se-Sulut, dan Penataran P-4 Unika Atmajaya. Tidak sampai di situ, pada tahun 1997, Ia kembali menjuarai Lomba Pemandu Wisata Sulawesi Utara, dan dua tahun kemudian, Angelina menjadi Miss Novotel Manado serta tahun berikutnya menjadi Miss Novotel Indonesia. Berawal dari menjadi Putri Indonesia tingkat Sulawesi Utara tahun 2001, Angelina akhirnya berhasil menggugurkan Putri Indonesia dari Provinsi lain dan terpilih menjadi Putri Indonesia tahun 2001. Dari situ nama Angelina Sondakh mulai di kenal banyak oleh khalayak sebagai Putri Indonesia.
Angelina Sondakh menikah dengan Almarhum Adjie Masaid pada tanggal 29 april 2009. Pada waktu itu, Almarhum Adjie Masaid juga sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dari partai politik yang sama dengan Angelina Sondakh. Dari pernikahannya dengan Almarhum Adjie Masaid, Angelina di karuniai seorang anak yang dinamakan Keanu Jabaar Massaid. Pernikahan mereka ternyata tidak berlangsung lama karena pada tanggal 4 Februari 2011, Adjie Masai meninggal dunia dalam usia 43 tahun. Angelina sondakh merasa terpukul dengan kepergian sang suami, almarhum Adjie Masaid. Setahun ditinggalkan Adjie Masaid, Angelina Sondakh harus mendekam di tahanan karena menjadi tersangka kasus korupsi wisma atlet.
Dan saat ini, Angelina Sondakh harus menerima tuntutan dari JPU yang menuntut 12 tahun penjara dan denda 500 juta rupiah. Sebuah kehidupan yang memilukan, dari putri indonesia ke putri yang terbuang.  

About ""

Melangkahlah Penuh Semangat dan Rendah Hati. Karena Sesungguhnya Hidup Untuk Memecahkan Masalah.

1 comment:

  1. Tapikan udah banyak kesenangan yg di perolenya

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 CAK YITNO
Design by FBTemplates | BTT