BREAKING

Friday, January 18, 2013

Gunakan Gerobok,Jokowi Terabas Banjir

Dari info yang aku dapat,sepanjang Selasa-Kamis (15-17/1/2013) Jakarta dan daerah di sekitarnya. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), pun melakukan pantauan ke lokasi banjir.
Salah satunya di kawasan bundaran HI, Thamrin Jakarta, menggunakan gerobak, Jokowi menerabas banjir.
Siklus banjir lima tahunan membuat sejumlah wilayah di Jakarta terendam genangan air. Hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta membuat 70 kelurahan di Ibukota terendam air pada Kamis (17/1), demikian data Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta.
Genangan air paling banyak terjadi di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Banjir terjadi di Kelurahan Grogol, Tomang, Tanjung Duren Selatan, Tanjung Duren Utara, Jelambar, Jelambar Baru dan Wijaya Kusuma.
Sementara menurut data BPBD DKI Jakarta, kedalaman genangan air di 70 kelurahan di DKI  bervariasi antara 10 sentimeter sampai 400 sentimeter.
Sementara itu, genangan air di Kelurahan Bidara Cina dan Kampung Melayu dalamnya sampai 400 sentimeter, sehingga warga harus mengungsi.
Jumlah pengungsi di Bidara Cina mencapai 1.024 orang, mereka terkonsentrasi di Kantor Kelurahan, Sasana Krida dan PAUD di Rukun Warga 11 Kelurahan Bidara Cina.
Sementara di Kelurahan Kampung Melayu, 2.257 orang mengungsi di Rumah Sakit Hermina, Gelanggang Olahraga Jakarta Timur, Masjid Attawabin, Mushalla Awabin, Mushalla Al Aqso, Aula Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dan Aula Masjid Ihttihadul Ikhwan.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, menyatakan DKI Jakarta dalam status tanggap banjir hingga 27 Januari 2013.

About ""

Melangkahlah Penuh Semangat dan Rendah Hati. Karena Sesungguhnya Hidup Untuk Memecahkan Masalah.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 CAK YITNO
Design by FBTemplates | BTT