BREAKING

Saturday, June 1, 2013

WAKIL PRESIDEN PIMPIN PERINGATAN HARI PANCASILA

 

 

Boediono Pimpin Peringatan Hari Pancasila di Ende
Wakil Presiden, Boediono (tengah) meninjau Museum Rumah Pengasingan Bung Karno seusai meresmikan museum itu dan Monumen Bung Karno di Ende, NTT, Sabtu (1/6). 

  Wakil Presiden Boediono memimpin upacara peringatan Hari Pancasila di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 1 Juni 2013. Rencananya, upacara dimulai pukul 10.30 Wita.

Upacara ini akan diikuti sejumlah pejabat negara. Antara lain Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Taufiq Kiemas, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh. Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri juga dijadwalkan hadir.

Selain memimpin upacara, Boediono akan meresmikan Monumen Bung Karno di Taman Rendo, Ende. Ia juga akan meninjau rumah pengasingan Bung Karno. Kedua bangunan ini sebelumnya telah melalui tahap renovasi.

Pemugaran dua bangunan ini bermula dari kunjungan Boediono ke Ende pada 2009. Saat itu, di depan masyarakat Ende, ia berjanji merenovasi situs Bung Karno.

Adapun Monumen Bung Karno di Taman Rendo merupakan bangunan yang merepresentasikan kondisi Presiden RI yang pertama itu saat diasingkan pemerintah kolonial Belanda pada 1934-1938. Ia diasingkan dari Pulau Jawa karena aktivitas politiknya melalui Partai Nasional Indonesia.

Selama di Ende, Bung Karno menempati sebuah rumah, yang kini menjadi situs sejarah, bersama istrinya Inggit Garnasih, anak angkatnya bernama Ratna Juami, dan mertuanya Ibu Amsih

About ""

Melangkahlah Penuh Semangat dan Rendah Hati. Karena Sesungguhnya Hidup Untuk Memecahkan Masalah.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 CAK YITNO
Design by FBTemplates | BTT