BREAKING

Saturday, March 10, 2012

Tips Sukses Jalani Wawancara Kerja

Dari seluruh tahapan proses melamar kerja, mungkin sesi wawancara adalah sesi yang paling sangat membuat panik dan gelisah bagi para calon pekerja. Karena dalam sesi ini, ditentukan apakah pelamar akan diterima bekerja atau tidak. Dan bukan sebuah jaminan, jika seseorang yang memiliki nilai tinggi dalam pendidikannya dapat dengan mudah melewati sesi wawancara ini.

Untuk sukses menjalani sesi wawancara memang dibutuhkan kiat khusus bagi si pelamar. Pertama, persiapkan sejumlah bahan yang sekiranya akan ditanyakan dalam wawancara. Yang biasanya menjadi bahan wawancara, meliputi latar belakang pendidikan anda, minat, hubungan keluarga dan impian anda di masa depan.
Selanjutnya, persiapkan mental dengan baik. Bagaimana anda dapat tampil senyaman mungkin ketika diwawancara. Upayakan untuk menghilangkan rasa gugup kala menjawab pertanyaan yang dilontarkan pewawancara. Untuk menenangkan perasaan panik ketika diwawancara, alangkah baiknya dan menarik nafas panjang dan membuat rileks tubuh anda sebelum nama anda dipanggil.

Yang ketiga, usahakan anda dapat menjawab pertanyaan dengan suara yang jelas dan tegas. Selain itu, jaga sikap dan perilaku anda saat menjalani wawacara. Karena dua hal tersebut juga menjadi bahan penilaian bagi pewawancara. Sebab perilaku yang anda tampilkan tentu akan mencerminkan sikap anda saat diterima bekerja.

About ""

Melangkahlah Penuh Semangat dan Rendah Hati. Karena Sesungguhnya Hidup Untuk Memecahkan Masalah.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 CAK YITNO
Design by FBTemplates | BTT